Seekor Burung Beo Dan Sang Raja - Dunia Rich

Breaking

Dunia Rich

Blog personal Richard tempat berbagi konten berkualitas seputar kisah nyata, motivasi, inspirasi dan lainnya yang tentunya bermanfaat.

Saturday, March 17, 2018

Seekor Burung Beo Dan Sang Raja


Dunia Rich - Dahulu kala, ada seorang raja yang telah pergi mengunjungi kerajaan-kerajaan tetangga. Dia diberi sepasang bayi Macaw Parrots oleh raja kerajaan terakhir tempat dia berkunjung. Mereka adalah burung terindah yang pernah dia lihat. Jadi, setelah kembali ke kerajaannya, dia memanggil seorang pelatih burung dan memintanya untuk melatih burung beo macaw.

Raja juga mengatur tempat di kebun istana untuk burung beo. Dia sering melihat mereka dari jendela istana. Seiring waktu berlalu, suatu hari pelatih tersebut datang ke istana dan memberi tahu raja bahwa meskipun salah satu burung beo terbang dengan anggun tinggi di langit, yang lainnya tidak bergerak dari cabangnya sejak hari itu tiba.

Setelah mendengar ini, raja memanggil pelatih dan penyembuh dari kerajaan terdekat. Mereka semua mencoba yang terbaik, tapi tidak bisa membuat burung beo itu terbang! Dia bahkan meminta bangsanya untuk mencoba menemukan cara untuk membuat burung beo itu terbang tapi semuanya gagal. Burung beo itu sama sekali tidak berpindah dari rantingnya. 

Akhirnya, setelah mencoba segalanya, sang raja berpikir bahwa mungkin ia membutuhkan seseorang yang mungkin lebih mengenal habitat alaminya. Dia meminta bangsanya untuk mendapatkan seorang petani dari pedesaan dan membawanya ke burung beo untuk melihat apakah dia dapat memahami masalahnya dengan burung beo tersebut.

Keesokan paginya, sang raja sangat senang melihat burung beo terbang tinggi di atas taman istana. Dia meminta hambanya untuk memanggil petani itu untuk menemuinya. Pelayan itu dengan cepat pergi dan menemukan petani itu, yang datang dan berdiri di hadapan raja. Raja bertanya kepadanya, "Bagaimana Anda membuat burung beo itu terbang?"

Dengan tangannya dilipat dengan hormat, petani itu berkata kepada raja, "Sangat mudah, Yang Mulia. Aku hanya memotong cabang tempat burung itu duduk. "
Moral: Kita semua berbakat dengan energi untuk menemukan kesuksesan dalam hidup kita, namun gagal mengumpulkan keberanian yang dibutuhkan untuk mencapai ketinggian kesuksesan dan akhirnya melekat pada hal-hal yang sudah kita kenal. Kita perlu membebaskan diri dari zona nyaman untuk mengeksplorasi peluang baru dan menemukan kesuksesan di luar kemampuan kita.

No comments:

Post a Comment